Rabu, 06 Oktober 2010

Nilai dasar dan Sasaran STT Dumai

Sekolah Tinggi Teknologi Dumai (STT Dumai) akan mengembangkan jati dirinya sebagai perguruan tinggi yang juga mampu menganut Nilai-Nilai Dasar yang ditanamkan di STT Dumai, yaitu:
1. Membangun kepribadian yang disiplin, jujur, bertanggung jawab serta rendah hati.
2. Membangun kemampuan berfikir secara logis, dan keterampilan dalam bidang penelitian.
3. Mengembangkan kemampuan dalam memecahkan masalah dan keahlian imterpersonal.
4. Mengambangkan kepemimpinan dan keahlian kerja tim. Dan :
5. Menyadari dan melaksanakan pembelajaran seumur hidup.

Program studi yang ada di STT Dumai bertujuan untuk mengembangkan sistem pendidikan tinggi yang berlandaskan Tridharma Perguruan Tinggi dengan pengembangan pendidikan, penelitian ilmiah serta pengabdian kepada masyarakat.. Yang akan diwujudkan dalam bentuk Tiga Sasaran Utamanya yaitu :
1. Meningkatkan kualitas keahlian mahasiswa baik secara teoritis maupun konseptual dan eksperimental dalam bidang Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Teknik Sipil yang sangat dibutuhkan saat ini dan masa mendatang.
2. Meningkatkan kemampuan dalam pemahaman di bidang teknologi yang sedang berjalan dan mengantisipasi perkembangan teknologi baru yang lebih canggih di dalam masing-masing program studi.
3. Menumbuhkan dan mengembangkan wawasan pengetahuan mahasiswa sehingga mampu berinovasi dalam pengembangan sistem kerja antara sumber daya manusia dan aktivitas kerja dibidangnya secara efektif, efisien, dan produktif.

Tidak ada komentar: