Selasa, 07 Juni 2011

Quiz II Proses Produksi

Silahkan tuliskan tugas "Opini" Proses Produksi...
anda disini...okey...
Klik komentar dan silahkan isi....

66 komentar:

pak arif mengatakan...

Nama; Someone
NIM; 2032455910
Proses Produksi adalah suatu kegiatan dimana terjadi perubahan wujud atau dimensi bahan baku menjadi bahan jadi yang memiliki nilai komersil lebih baik serta bermanfaat bagi pemakai atau user.

Anonim mengatakan...

Nama : satriya
Nim : 0926201111
Teknik industri 4 (pagi)

Proses Produksi adalah suatu proses yang berkaitan dengan pengerjaan bahan logam,dimana proses ini mengubah bentuk, wujud ,& ukuran, sesuai dengan kebutuhan.Ada banyak pengerjaan dalam proses produksi,contohnya pengerjaan dingin dan pengerjaan panas, dimana masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan dari pengerjaan tersebut.Proses produksi ini sangat diperlukan untuk mengubah suatu benda yang terbuat dari bahan logam yang berguna untuk kebutuhan masyarakat.

alfian mengatakan...

Nama : satriya
Nim : 0926201111
Teknik industri 4 (pagi)

Proses Produksi adalah suatu proses yang berkaitan dengan pengerjaan bahan logam,dimana proses ini mengubah bentuk, wujud ,& ukuran, sesuai dengan kebutuhan.Ada banyak pengerjaan dalam proses produksi,contohnya pengerjaan dingin dan pengerjaan panas, dimana masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan dari pengerjaan tersebut.Proses produksi ini sangat diperlukan untuk mengubah suatu benda yang terbuat dari bahan logam yang berguna untuk kebutuhan masyarakat.

alfian mengatakan...

NAMA: CHANDRA ALFIAN
NIM: 0926201034
SMT: IV (empat) PAGI

PROSES PRODUKSI adalah suatu proses kegiatan merubah atau membentuk suatu bentuk zat atau yang lebih khususnya pengerjaan logam, dengan berbagai cara pemrosesan untuk mendapatkan suatu produk yang kita inginkan dan juga merubah sifat_sifat logam dari sifat aslinya untuk mendapatkan suatu bentuk yang kita inginkan agar memiliki nilai komersil maupun nilai guna yang lebih baik>

alfian mengatakan...

NAMA: CHANDRA ALFIAN
NIM: 0926201034
SMT: IV (empat) PAGI

PROSES PRODUKSI adalah suatu proses kegiatan merubah atau membentuk suatu bentuk zat atau yang lebih khususnya pengerjaan logam, dengan berbagai cara pemrosesan untuk mendapatkan suatu produk yang kita inginkan dan juga merubah sifat_sifat logam dari sifat aslinya untuk mendapatkan suatu bentuk yang kita inginkan agar memiliki nilai komersil dan nilai guna yg lebih baik.

alfian mengatakan...

Nama:sandi yulanda nst
Nim:0926201109
peroses produksi adalah proses pengolahan bahan mentah menjadi bahan stengah jadi atau jadi,,

alfian mengatakan...

Nama:M.zainal abidin
nim:0926201081
peroses produksi adalah kgiatan yg trjadi karna adanya bahan baku yg diolah menjadi suatu produk jadi dimana bhan baku tersebut melaui tahap-tahap pembuatan yaitu bahan baku menjadi produk jadi

Anonim mengatakan...

Nama : Andi setiawan
NIM : 0926201015

Perkembangan proses produksi saat ini sudah termasuk lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya karena sudah banyaknya terobosan-terobosan baru yang telah dikembangkan,dan menurut saya untuk masa yang akan datang proses produksi akan lebih baik lagi dengan tambah berkembangnya teknologi dimasa ini dan seterusnya.
agar kita tidak tertinggal ,maka kita harus selalu update!!
oke.....

Anonim mengatakan...

Nama ; Dimpu Maruli
NIM ; 0926201041

Menurut saya perkembangan proses produksi telah bagus, tetapi masih perlu kemajuan yang lebih

terima kasih

Anonim mengatakan...

Nama: Sir Boy Hansa. R
NIM : 0926201113

Menurut Saya kemajuan proses produksi pada saat ini tlah berkembang pesat. tetapi namanya kemajun tidak akan ada habisnya.

kemajuan dalam proses produksi sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor. diantaranya sumberdaya alam, sumber daya manusia, dan sumber daya manisia.

dalam hal ini sumber daya alam tidak bisa di tawar lg.

tetapi sumberdaya manisia dan kewirausahaan dapat diubah dan ditingkatkan kemajuannya

tetapi sampai saat ini kemajuan dalam bidang proses produksi tersebut telah maksimal.

tetapi harus tetap berfokus untuk jadi yang lebih baik

terima kasih

Anonim mengatakan...

nama: arzen mayyandri putra
nim : 09262010
semester sore c
perkembangan proses produksi diindonesia masih kurang didalam bidang alat berat dimana kita selalu mengimport suku cadang nya dari jepang dan berakibat mahal nya harga jual dindonesia,jadi pemerintah perlu melakukan proses produksi suku cadang alat berat diindonesia
law proses produksi soal suku cadang mobil dan honda oke deh bisa untuk dilakukan

Anonim mengatakan...

Nama : bambang purnomo
nim : 0926201025

menurut saya, perkembangan proses produksi di indonesia sngat di bawah standar jika dibandikan nagara berkembang lainnya sprti melaysia, singapura.dan proses lainnya dimana sperti malaysai itu meraka sudah mempunyai pabrik mobil sendiri. sedangkan indonesia blum mempunyai pabrik mobil tsb....

Anonim mengatakan...

Nama : Bayu Sasongko
NIM : 0926201026
sore c
Proses produksi adalah suatu kegiatan/aktifitas yang dilakukan oleh suatu perusahaan yang mengolah suatu produk yang awalnya belum pernah dibuat sama sekali dan dengan melewati suatu tahapan-tahapan dan akhirnya menghasilkan suatu produk yang dapat digunakan oleh konsumen serta produk tadi dapat memberikan kelebihan bagi siapaun yang menggunakannya.

Anonim mengatakan...

Nana:ANDREW ALPIUS
NIM;0926201O16

Proses produksi adalah suatu kegitan dimana suatu barang/bahan mentah atau barang setengah jadi,
diubah menjadi barang jadi,yang siap di gunakan
untuk suatu kegiatan
jadi perkembangan yang terjadi pada saat sekarang ini adalah di mana kegitan proses produksi sangat lah penting dalam menunjang kemajuan ilmu pengetahuan dalam persaingan globalisasi,karna kemajuan suatu negara dapat dilihat dari kemapuan dia memproduksi sutu produk

Muji mengatakan...

Nama : Mujianto
Nim : 0926201089
Teknik Industri IV A / Pagi
Proses produksi merupakan suatu kegiatan perbaikan terus menerus ( continius )yang di mulai dari sederet siklus sejak adanya ide - ide untuk menghasilkan atau menciptakan dari bahan baku menjadi barang setengah jadi hingga menjadi barang jadi.
Sedangkan kalau di lihat dari perkembangan proses produksi saat ini tentunya sudah mulai berkembang melihat dari segi proses dan cara pengolahannya sudah menggunakan peralatan yang khusus dengan menggunakan peralatan PLC control,kita contohkan dalam pengolahan biji besi dimana seorang operator cukup mengontrol dalam peleburab biji besi dan menuangkan peleburan itu kedalam cetakannya dengan peralatan yang spesifik di dapur tinggi di bandingkan dengan zaman dulu seorang pekerja dalam pelaksanaan peleburan biji besi menggunakan peralatan yang sederhana sehingga bij besi yang telah di lebur di tampung kemudian di tuangkan secara manual oleh beberapa pekerja untuk di masukan ke dalam cetakan.
Dewasa ini,pengembangan teknologi manufaktur besi baja sudah sangatberkembang di beberapa negara maju,tinggal bagaimana mentransfer " mencuri " teknologi tersebut dan diterapkan di indonesia.

Muji mengatakan...

Nama : Mujianto
NIM : 0926201089
Teknik Industri IV / Pagi
Proses produksi merupakan suatu kegiatan perbaikan terus - menerus ( continius )yang mulai dari sederet siklus sejak adanya ide - ide untuk menghasilkan atau menciptakan dari bahan baku menjadi barang setengah jadi hingga menjadi barang jadi dan menambah kegunaan suatu produk barang dan jasa sehingga mempunyai nilai yang lebih dan bermanfaat bagi para konsumen ( pemakai )
Sedangkan kalau melihat perkembangan proses produksi saat ini tentunya sudah mulai berkembang melihat dari segi proses dan cara pengolahan sudah menggunakan peralatan yang khuusus dengan menggunakan sistim PLC Control,kita contohkan dalam pengolahan biji besi dimana seorang operator cukup mengontrol dalam peleburan biji besi dan menuangkan peleburan biji besi itu ke dalam cetakannya dengan peralatan yang spesifik di dapur tinggi di bandingkan dengan zaman dulu seorang pekerja dalam pelaksanaan peleburan biji besi menggunakan peralatan yang sederhana sehingga biji besi yang telah di lebur di tampung kemudian di tuangkan secara manual oleh beberapa pekerja untuk dimasukan ke dalam cetakan.
Dewasa ini,pengembangan teknologi manufaktur besi baja sudah sangat berkembang di beberapa negara maju,tinggal bagaiman mentransfer " mencuri " teknologi tersebut dan di terapkan di indonesia.

nia mengatakan...

nama Khairul Hamdani
NIM : 0926201075
prodi : T.Industri SM IV (pagi)
proses produksi merupakan suatu kegiatan atau proses,metode,sistem dalam menghasilkan sebuah produk, perkembangan industri saat ini sangat pesat, terutama di daaerah dumai sendiri, terbukti dengan di dirikan beberapa pabrik pengolahan, seperti PKS, hal ini merupakan suatu bentuk dari peningkatan iptek terutama di kota dumai. dalam peroses pengembangan atau pemesastan industri terutama di dumai sendiri di butuhkan peningkatan sumber daya manusia yang memadai.demi menunjang kemajuan daerah dumai sendiri.

nia mengatakan...

NAMA : NIA DANIATI
NIM : 0926201092
prodi : T.INDUSTRI SEMESTER IV (PAGI)

proses produksi adalah perencaan sebagaimana sekumpulan aktifats produksi atau berlangsung mulai dari input,pemprosesan sampai menghasilkan produk(OUTPUT).
, perkembangan industri saat ini sangat pesat, terutama di daaerah dumai sendiri, terbukti dengan di dirikan beberapa pabrik pengolahan, seperti PKS, hal ini merupakan suatu bentuk dari peningkatan iptek terutama di kota dumai. dalam peroses pengembangan atau pemesastan industri terutama di dumai sendiri di butuhkan peningkatan sumber daya manusia yang memadai.demi menunjang kemajuan daerah dumai sendiri.

nia mengatakan...

nama : BUDI
Nim : 0926201032
Prodi : T. INDUSTRI

proses produksi adalah suatu proses yang menghasilkan sebuah sistim dan menghasilkan suatu produk.
proses produksi sekarang saat pesat di provinsi.maka dari itu marilah kita tingkat kan ilmu pengetahuan dan teknologi.
dan menciptakan sebuah proses produksi di kota dumai.

nia mengatakan...

nama:zulpahri siregar
nim :0926201130
prodi:tenik idustri semester IV pagi

proses produksi
adalh sebagai suatu cara metode dan teknik bagaimana sesungguhnya sumbere2 atau tenagaerja mesin bahan dan dana,yang mana utk menciptakan atau menambah kegunaan barang dan jasa di dlm proses diartikan cara atuu sebagai metodebagimana produksi yg bermanfaat bagi kebutuan manusia.proses produksi sekarang i in sangat pesat,khususnya di bibidang teknologi

nia mengatakan...

nama: irwan
nim :0926201068
prodi:T.INDUSTRI semester IV(PAGI)
PROSES PRODUKSI adalahsuatu sistim atau rencana diman suatu kumpulan akivitas produksi yangasilkan menghasilkan produk.himpunan yang dari sistim yg saling berinteraksi dgn tujuan yang saling menstranspormsikan (INPUT) produksi Menjadi output produksi.

nia mengatakan...

nama: rico
nim: 0926201100i
prodi: t.industri
semester:IV
PROSES PRODUKSI MERUPAKAN SUATU CARA METODE ATAU TEKNIK MENAMBAH KEGUNAAN SUATU BARANG DAN JASA.
perkembangannya saat ini sangat pesat san maju khususnya dikota dumai ter bukti dgn adaya pabrik2 besar dan pengolahan sutu materil non baku menjadi baku yg pasti sgt bermanfaat bagi masyrakat dumai thanks..

nia mengatakan...

nama :kharun nizam
nim :0926201076
prody:t.industri semester IV(PAGI)
PROSES PRODUKSI meruparnakan cara atau metode dan langkah2 bagaimana sebenarnya sumbaer2 atau tenaga kerja seperti perlengkapan peralatan seperti,mesin utk menciptakan kegunaan barang dgm menambah nilai suatu barang.ini jg merupakan kumpulan2 dr subsistem yang saling berinteraksi antara yang satu dgn yang lainnya seperti perusahaan2 yang berada didaerah2 tertentu.

Anonim mengatakan...

NAMA : WAWAN DARMANSYAH
JURUSAN : TEKNIK INDUSTRI
MATA KULIAH : PROSES PRODUKSI II
NIP : 0926201126



PENGERTIAN DARI PROSES PRODUKSI
Menurut apa yang selama ini saya pelajari masalah proses produksi sedikit saya artikan dari devinis proses produksi yitu suatu cara, metode dan teknik bagaimana sesunggunya sumber – sumber seperti tenaga kerja, mesin, bahan dan dana yang ada dapat diubah dalam memeperoleh suatu hasil yang dapat untuk diciptakan atau menambah keguanaan barang atau jasa. Dan juga dapat diartikan suatu kegiatan untuk menciptakan atau menambah kegunaan suatu barang dan menambah nilai baru bagi konsumen. Mukin ini yang dapat saya mengartikan proses produksi.

Anonim mengatakan...

NAMA : WAWAN DARMANSYAH
JURUSAN : TEKNIK INDUSTRI
MATA KULIAH : PROSES PRODUKSI II
NIP : 0926201126



PENGERTIAN DARI PROSES PRODUKSI
Menurut apa yang selama ini saya pelajari masalah proses produksi sedikit saya artikan dari devinis proses produksi yitu suatu cara, metode dan teknik bagaimana sesunggunya sumber – sumber seperti tenaga kerja, mesin, bahan dan dana yang ada dapat diubah dalam memeperoleh suatu hasil yang dapat untuk diciptakan atau menambah keguanaan barang atau jasa. Dan juga dapat diartikan suatu kegiatan untuk menciptakan atau menambah kegunaan suatu barang dan menambah nilai baru bagi konsumen. Mukin ini yang dapat saya mengartikan proses produksi.

alfian mengatakan...

etjun yasprika
nim :0926201046
Proses diartikan sebagai suatu cara, metode dan teknik bagaimana sesungguhnya sumber-sumber (tenaga kerja, mesin, bahan dan dana) yang ada diubah untuk memperoleh suatu hasil. Produksi adalah kegiatan untuk menciptakan atau menambah kegunaan barang atau jasa

ardian mengatakan...

etjun yasprika
nim : 0926201046

Proses diartikan sebagai suatu cara, metode dan teknik bagaimana sesungguhnya sumber-sumber (tenaga kerja, mesin, bahan dan dana) yang ada diubah untuk memperoleh suatu hasil. Produksi adalah kegiatan untuk menciptakan atau menambah kegunaan barang atau jasa

alfian mengatakan...

etjun yasprika
nim : 0926201046
Proses diartikan sebagai suatu cara, metode dan teknik bagaimana sesungguhnya sumber-sumber (tenaga kerja, mesin, bahan dan dana) yang ada diubah untuk memperoleh suatu hasil. Produksi adalah kegiatan untuk menciptakan atau menambah kegunaan barang atau jasa

alfian mengatakan...

ardian putra
nim : 0926201020
proses produksi adalah suatu kegiatan dmana merubah dri barang mentah mnjdi barang stengah jadi maupun brang jadi yang nantinya mampu mnambah nilai guna dari suatu barang tersebut. dan dengan metode dan faktor produksi yang tepat mampu mnjadikan sutu brang mnjd brang yg bernlai tinggi

alfian mengatakan...

Rama Dani
nim : 0926201097
Proses diartikan sebagai suatu cara, metode dan teknik bagaimana sesungguhnya sumber-sumber (tenaga kerja, mesin, bahan dan dana) yang ada diubah untuk memperoleh suatu hasil. Produksi adalah kegiatan untuk menciptakan atau menambah kegunaan barang atau jasa

alfian mengatakan...

Said Gaza
nim : 0926201108
Dalam kehidupan sehari-hari, apabila kita mendengar kata produksi, maka yang terbayang di pikiran kita adalah suatu kegiatan besar yang memerlukan peralatan yang serba canggih, serta menggunakan ribuan tenaga kerja untuk mengerjakannya. Sebenarnya dugaan tersebut tidak benar.

Produksi artinya, kegiatan menambah nilai guna suatu barang atau jasa untuk keperluan orang banyak. Dari pengertian diatas dapat ditarik suatu kesimpulan bahwa, tidak semua kegiatan yang menambah nilai guna suatu barang dapat dikatakan proses produksi.

nia mengatakan...

Eko herwinto
0926201131

Pada saat ini perkembangan proses produksi semakin maju dengan di iringi kemajuan IPTEK yang semakin berkembang.
karena dengan munculnya teknologi yang berkembang pesat pada saat ini.
Sehingga perusahaan-perusahaan dalam memproduksi produknya dapat tertolong akan kemajuan teknologi.
Contoh salah satu negara ASIA yang berkembang akan proses produksinya ialah negara JEPANG.Karena negara ni dapat maju karena teknologi-teknologi yang dimilikinya.

Anonim mengatakan...

Nama: Hendra Isolihin
NIM : 0926201059

adalah suatu proses kegiatan merubah atau membentuk suatu bentuk zat atau yang lebih khususnya pengerjaan logam, dengan berbagai cara pemrosesan untuk mendapatkan suatu produk yang kita inginkan dan juga merubah sifat_sifat logam dari sifat aslinya untuk mendapatkan suatu bentuk yang kita inginkan agar memiliki nilai komersil maupun nilai guna yang lebih baik

Anonim mengatakan...

Nama : Taufiqur rohman
nim : 0926201119

menurut saya kemajuanproses pengolahan saat ini sudah mencapai angka yang cukup tinggi.
tetapi kesempurnaan dari sebuah keberhasilan tidak ada batasnya.

sebaiknya keberadaan tenaga kerja yang mempengaruhi perkembangan itu.

proses pengolahan hanyalah 1 dari banyak bidang kehidupan ekonomi yang mendapatkan posisi penting dalam pendapatan perkapita

jadi kesimpulannya adalah kemajuan proses pengolahan sudah cukup maju. tetapi harus tetap mengutamakan kemajuan

= TERIMA KASIH =

Anonim mengatakan...

Nama :Tison Simorangkir
NIM : 0926201120

perkembangan proses pengolahan saat ini telah memenuhi pencapaian yang seharusnya. tetapi kemajuan dalam segala bidang itu sangatlah penting.

maka kemajuan itu haruslah selalu diperjuangkan demi kemajuan yang lebih pesat dari sebelumnya.

proses pengolahan adalah salah satu didang dari industrialisasi. maka dari itu kedua aspek ini sangat saling mempengaruhi dalam kemajuannya.

maka dari itu, perkembangan proses pengolahan saat ini telah baik. tetapi harus lebih baik dari yang sebelumnya untuk masa yang akan datang.

Thank.........................

Anonim mengatakan...

Nama : Agus Kurniawan
NIM : 0926201008

perkembangannya pada saat telah maju dan sangat baik dan sangat maj perkembangannya. ini dibuktikan dengan banyaknya hasil output yang telah dihasilkan dari proses pengolahan yang telah berkembang pesat.

kemajuan iti tetap harus di tingkatkan juga agar memenuhu standart kesejahteraan yang telah direncanakan

Anonim mengatakan...

Nama : binner Munthe
NIM : 0926201030

menurut saya perkembangannya telah maju. tetapi kemajuan itu harus didukung oleh pekerja yang handal agar mencapai hasil yang lebih baik.

tetapi kemajuan itu juga harus di usahakan agar semakin maju di bidangnya. kamajuan itu harus selalu diusahakan menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. itu dikarenakan kemajuan zaman yang selalu menuntut kemajuan dalam bidang proses pengolahan juga

Anonim mengatakan...

Nama: Muhamad Ramdhani
NIM :
Prodi: Industri Sore C

Kemajuan proses pengolahan telah sangat maju. dan sudah sangat mempengaruhu perekonomian dunia. ini dikarenakan hasil produksi yang sangat besar dari bidang proses pengolahan

dan kejuan itu hrus selalu ditingkatkan dari waktu ke waktu

Trims,,,,,,,,,,,,,

Anonim mengatakan...

Nama: ida marito
Jurusan: industri IV C Sore
Nim : 0926201148
Proses produksi adalah sekumpulan aktivitas produksi yg dimulai dari tahap awal,proses dan akhir.Hingga menghasilkan produk yang berbagai macam.Untuk menciptakan berbagai hasil produksi yg semakin canggih.
Perkembangan proses produksi masa kini sudah cukup pesat karena didukung dengan berbagai peralatan yang cukup canggih seperti kita ketahui dinegara jepang,malaysia,amerika dan lain-lain.Mereka sudah mempunyai alat alat sndiri.Namun dindonesia kita masih kurang dalam kemajuan teknologi,cöntohnya dalam perakitan mobil dan alat kendaran kita masih membeli dari luar.

Anonim mengatakan...

Nama: Ikhwan
NIM : 0926201065
Prodi : Industri Sore C

Kemajuan dalam proses pengolahan harus selalu diusahakan kemajuannya dari waktu kewaktu.

itu dikarenakan tuntutan kehidupan perekonomian dunia yang menuntut kemajuan dalam semua aspek kehidupan.

itu juga termasuk dalam aspek proses pengolahan yang menuntut kamajuan yang pesat.

jadi kesimpulannya kemajuan itu harus selalu diusahakan.
itu dikarenakan tidak adanya batasan keberhasilan dalam semua aspek kehidupan terhadap keberhasilan. begitu juga pada aspek kehidupan proses pengolahan,,,

Terima kasih

Anonim mengatakan...

Nama: henry fredrick T
nim : 0926201061
jrsn : t.Industri/C Sore

proses produksi adalah suatu kegiatan pengolahan baik barang maupun jasa.dari tahap-tahap awal hingga akhir untuk menciptakan suatu produk yg lebih baik,pemanfaatan sumber-sumber daya manusia dan alam sangat mempengaruhi hasil produksi.Karena skil tenaga kerja sangat berperan dalam perkembangan teknologi.Seperti perkembangan teknologi masa kini yang cukup pesat.
Thx.

Anonim mengatakan...

Nama: Abdul Muin
NIM :0926201003

pada umumnya proses produksi dapat saya artikan sebagai cara metode dan trknik untuk menciptakan atau menambah kegunaan suatu barang atau jasa dengan mengunakan sumber sumber (tenaga kerja, mesin, bahan bahan dan daya) yang ada. seperti kita ketahui bahwa cara metode dan teknik menghasilkan produk yang cukup banyak maka proses produksi saat ini sangat banyak macamnya. walaupun jenis proses produksi sangat banyak, tatepi secara ektrim dapat dibedakan menjadi 2 yaitu : proses produksi yang terus menerus dan putus putus.

Anonim mengatakan...

Nama: Nelson
NIM : 0926201152

Perkembangan proses produksi saat ini belum ditangani langsung oleh ahli2 atau mekanik2 yang langsung berasal dari indonesia kebanyakan diambil dari negara asing dimana di indonesia hanya tinggal perakitan padahal alat2 produksi di indonesia sudah lumayan maju. untuk itu diperlukan orang2 yang memiliki potensi tersebut dan dapat belajar dari negara luar agar indonesia lebih maju dan dapat memproduksi secara langsung da massal.

Anonim mengatakan...

Nama > Meyling
Jurusan > T.Industri sore C.4

Proses produksi ialah suatu kegiatan yg menghasilkan output dlm bentuk barang maupun jasa.Namun tdk semua kegiatan yang menghasilkan suatu barang dapat dikatakan proses produksi,misalnya seorang ayah yang membuat layangan untuk ke 3 anaknya,maka kegiatan tersebut tidak dapat dikatakan proses produksi karena tujuannya bukan untuk kepentingan masyarakat.
Pada saat ini proses produksi tentu sudah sangat berkembang di bandingkan tahun-tahun sebelumnya.Dapat di lihat dari sudut proses dan cara-cara pengolahannya sudah memakai peralatan yang khusus/lebih canggih,meskpun peralatan yg di pergunakan masih banyak yang diimport.
< Terima kasih >

ramli mengatakan...

nama : m.ramli
teknik industri 4c sore

proses produksi diindonesia umumnya dan dumai khususnya berkembang pesat,terbukti dengan dibangunnya pabrik didumai.Tetapi hal tersebut tidak didukung oleh sumberdaya manusia yang terampil,diharapkan agar diadakannya pelatihan-pelatihan kerja sehingga akan menambah dari skill dari para pekerjanya.
terima kasih.

sugianto mengatakan...

nama : sugianto
teknik industri 4 c sore.


menurut saya perkembangan produksi di indonesia sudah berkembang dari masa kemasa,dikarenakan ikutnya berkembangannya teknologi serta pelatihan-pelatihan yang diadakan pemerintah.
Dan sekarang yang terpenting adalah peran pemerintah untuk memajukan perkembamgan bukan hanya didaerah atau kota-kota besar melainkan juga di kota kecil.

Anonim mengatakan...

nama :arief suhada
nim :0926201021
TID 4 PAGI


menurut saya proses produksi ini merupakan suatu cara untuk mengembangkan nilai suatu barang /materil yang bermanfaat bagi kosumennya.maksudnya ialah mengelola suatu bahan baku /mentah menjadi suatu barang jadi dan siap pakai . perkembangannya saat ini sangat pesat baik di bidang ekonomi maupun iptek.dan terbukti dengan adanya berbagai produksi-produksi besar.

Anonim mengatakan...

Nama : Anggara andika,P
Nim : 0926201019
prodi:tenik idustri semester IV pagi

perkembangan proses produksi saat ini memungkinkan untuk menjadi suatu proses yg lebih meningkat dari tahun sebelumnya, apa lagi teknologi yg semakin berkembang pesat sangat membantu untuk suatu pekerjaan,

exp; merancang barang baku menjadi suatu barang yg dpt digunakan dan bernilai sama dgn memproduksi'...

Trima kasih

Anonim mengatakan...

Nama : Anggara andika,P
Nim : 0926201019
prodi:tenik idustri semester IV sore

perkembangan proses produksi saat ini memungkinkan untuk menjadi suatu proses yg lebih meningkat dari tahun sebelumnya, apa lagi teknologi yg semakin berkembang pesat sangat membantu untuk suatu pekerjaan,

exp; merancang barang baku menjadi suatu barang yg dpt digunakan dan bernilai sama dgn memproduksi'...

Trima kasih

Anonim mengatakan...

nama : dedi mizwan
semester 4 c sore..

dedi mizwan mengatakan...

dedi mizwan :
menurut saya perkembangan proses produksi diindonesia sudah memadai hanya kurang sdm dan kurang aktifnya pemerintah dlam hal memajukan proses produksi diindonesia

heriadi mengatakan...

nama : heriadi
semester 4 csore

menurut saya perkembangan proses produksi di indonesia kurang maju,dikarenakan kurangnya pelatihan2 sdm nya...
dan juga kalah dibandingkan oleh negara-negara serumpun lainnya,

fff mengatakan...

ggggggggg

edwar mengatakan...

nama :edwar
nim : 0926201042
smester 4 B sore

menurut saya perkembangan proses produksi saat ini sudah mulai berkembang,,hal ini bs kt lihat dri sebuah perkembangan alat dan mesi2 proses produksi yang makin canggih,,cuma pada saat ini yang perlu di perhatikan atau di tingkatkan ialah pelatihan terhadap SDM nya,,,,

Anonim mengatakan...

Nama : ABDUL FITRAH
Nim : 0926201002

Menurut saya perkembang proses produksi pada saat ini sangatlah maju pesat,karena pada saat ini perkembangan teknologi sangatlah maju,dan dengan maju nya teknologi apapun yang akan kita produksi akan sangat mudah dan sangat membantu,di tambah lagi dengan persediaan SDM yang mendukung.

Anonim mengatakan...

Nama :Rafrizal
Nim :0926201095

menurut pendapat saya perkembangan proses prsduksi pada tahun ini sangatlah maju dengan pesatnya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
ini semua dkarenakan adanya teknologi-teknologi yang sangat canggih,sehingga bisa dengan mudah untuk merubah bahan baku menjadi suatu produksi yang sangat berguna dan bernilai tinggi.

anto indra mengatakan...

proses produksi adalah suatu proses dengan langkah sistematis dari bahan mentah menjadi bahan setengah jadi maupun jadi. dengan hasil yang sempurna yang siap untuk di psarkan maupun di gunakan sebagai mana mestinya.

ilham arifin s mengatakan...

Nama : ilham arifin siregar
teknik industri
semester IV B sore
NIM : 0926201066

Apa yang sudah kita lihat saat ini perkembangan proses produksi hampir di seluruh dunia sudah mulai maju bahkan di Indonesia sekalipun sebagai negara yang sedang berkembang sudah mulai banyak kemajuan. Apalagi yang sudah kita lihat dinegara-negara maju yang contohnya Jepang yang sudah terlebih dahulu menguasai pasar otomotif dunia yang sudah diakui proses produksinya semakin hari semakin maju bahkan sudah mulai meninggalkan para pesaingnya.Maka oleh sebab itu marilah kita para penerus bangsa bias membawa Indonesia semakin lebih maju.

terima kasih.

SYAHRUL mengatakan...

Nama : SYAHRUL
NIM : 0826201097
Semester IV B sore

Menurut pendapat saya Perkembangan Proses Produksi saat ini sudah berkembang sangat pesat hal ini karna seiring dengan berjalannya waktu maka teknologi pun semakin berkembang dan semakin canggih serta dengan didukung oleh SDM yang terampil .

yendra oesman mengatakan...

Nama : yendra oesman
Nim : 0926201127
semester IV (empat) B sore

menurut pendapat saya, perkembagan proses produksi saat ini sudah berkembang dengan baik itu semua dapat kita liat dari perkembagan - perkembagan prusahaan yang ada pada saat ini, kemudian dapat kita liat juga yang dulunya proses produksi atau pengolahan bahan mentah menjadi bahan yang siap di pakai ( bernilai )yang biasanya di olah dengan manual tetapi pada saat sekarang ini dapat kita liat semua telah mengunakan teknologi mesin yang canggih.
tidak hanya itu dalam pengolahan proses produksi sumber daya manusianya (SDM)sangat berperan penting untuk memajukan proses produksi.
dalam pengolahan proses produksi inihal yang sagat penting harus diperhatikan adalah masalah limbah produksi.
pennaganan masalah limbah ini harus benar - benar di perhatikan agar tidak mencemari lingkungan yang ada di sekitar areal prusahaan berdiri.

Anonim mengatakan...

nama : m ariefs astrada
NIM : 0926201079

Menurut saya, perkembangan proses produksi saat ini nampaknya begitu berkembang. Banyak yang kita ketahui tentang proses produksi di negara kita ini, ini disebabakan kurangnya ilmu tentang proses produksi yang bakal maju di negara kita.

Anonim mengatakan...

Nama:Agus irwanto
Nim :09266201007
menurut pendapat saya perkembangan proses produksi saat ini sangat berkembang pesat,seperti pada bidang industri khususnya,ini semua tdk lepas dari semakin berkembangnya pola pikir masyarakat pd saat ini,hanya inilah perkembangan proses produksi menurut saya...

Anonim mengatakan...

NAMA : SURATNO
NIM : 0926201117

Menurut pendapat saya,perkembgan proses produksi pada jaman skrg ini sgt pesat,

Anonim mengatakan...

Nama : MARIHOT.H
Nim : 0926201083

Menurut saya
perkembangan proses
produksi pada saat ini sudah
sangat berkembang dengan pesat, dibanding tahun - tahun sebelum nya, karena pada saat ini dapat rasakan perkembangan teknologi sangatlah maju,dan dengan maju nya teknologi kita dapat meningkatkan produksi dengan hasil yang lebih baik dalam jumlah yang lebih banyak dengan biaya yang lebih rendah. dan akan sangat mendukung dengan kondisi SDM yang kita miliki sekarang ini.

Anonim mengatakan...

nama : ridhori alzulfa
nim : 0926201110
produksi saat ini sudah berkembang dan sangat maju itu terlihat di kota kita sudah bnyak produksi2. tinggal meningkatkan sdm na saja lagi .

fuad mengatakan...

nama:fuad f
nim:0926201052

menurut saya proses produksi skrang sngat pesat prtmbuhanny,trbukti dr bnyknya pmbngunan pbrik2 d luar dr kota,supya mnghindari polusi udara.